Panduan Menanam Sirih Merah Yang Benar

- Januari 14, 2018

Panduan Menanam Sirih Merah Yang Benar

 

Tanaman sirih merah kini makin ternama di kalangan penghobi tanaman hias. Selain bentuk serta warna daun yng indah serta segar, diluar dugaan tanaman sirih merah mempunyai beragam manfaat bagi kebugaran atau kesehatan kita-kita. Aneka macam penyakit konon mampu sembuh yang dengannya tanaman sirih merah, di antaranya adalahmengobati penyakit diabetes ataupun kencing manis. Tak heran andai kini pecinta tanaman hias menanam tanaman hias ini di pekarangan rumahnya menjadi penghias rumah serta sekalian menjadi tanaman obat. Akan tetapi diluar dugaan menanam tanaman sirih merah gampang-gampang gampang. Lantaran itu simak tips-tips menanam tanaman sirih merah yang akan di sajikan kali ini.
Lingkungan Hidup Sirih Merah
Hal pertama yng penting dimengerti sebelum menanam tanaman sirih merah serta pula tanaman lain-lainnya merupakan daerah asal ataupun lingkungan hidup tanaman yang telah di sebutkan di alam asalnya. Tanaman sirih merupapakan tanaman merambat yng menyukai tempat teduh. Lantaran merambat umumnya tanaman sirih merah merambat pada pohon-pohonan hidup, menjadikan cukup ternaungi oleh pohon tempat ia merambat.
Kebutuhan sinar matahari bagi tanaman sirih merah ini merupakan sekitar 60 – 75 % cahaya matahari. Tanaman sirih merah yng tumbuh di tempat teduh, daunnya akan melebar. Warna merah marunnya yng cantik akan segera terlihat bila daunnya dibalik. Batangnya pun tumbuh gemuk. Bila di kenai tidak sedikit sinar matahari, batangnya cepat mengering. Sebaliknya bila terlalu tidak sedikit kena air akar serta batangnya akan membusuk.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari hal yang telah di sebutkan umumnya diberikan perlindungan berupa paranet ataupun tanaman sirih merah diletakkan pada tempat yng teduh. Selain itu tempat penanaman sirih merah tak tidak sedikit di kenai air hujan.
Menanam tanaman sirih merah mampu di lakukan langsung pada tanah ataupun mampu mempergunakan media pot ataupun polibag. Terggantung pada selera kamu serta pula lingkungan kamu. Andai akan menanam sirih merah dalam pot, berlebi dahuku siapkan tempat ataupun pot yng telah di isi pasir, tanah, pupuk kompos Perbandingannya 1:1:1.
Tips Menanam Sirih Merah
Andai Media tanah bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanam sirih merah telah siap kita mampu menanam tanaman sirih merah yang dengannya aneka macam tatacara. Tips menanam sirih merah yng paling gampang merupakan yang dengannya jalan stek.
Tips Menanam Sirih Merah Yang dengannya StekCara Menanam sirih merah melalui stek merupakan menjadi berikut :
  1. Pilihlah batang sirih merah yng telah tua.
  2. Potong batang sirih kira-kira dua ruas. Jangan asal potong. Sebaiknya batang yng diplih telah mempunyai 2 -3 lembar daun.
  3. Rendam potongan batang ini ke dalam air biasa kira-kira 15 menit lantas angkat.
  4. Masukkan stek ke dalam media tanam yng telah disediakan.
  5. Letakkan setek yng telah ditanam di tempat teduh. Sinar matahari kira-kira 60 % saja, tunggu sampai-sampai tumbuh tunas baru yang dengannya selalu melindungi tetap pada tempat teduh serta cukup air.

Tips Menanam Sirih Merah Yang dengannya MerundukPada dasarnya menanam sirih merah yang dengannya merunduk ini hampir percis yang dengannya stek, akan tetapi pemotongan di lakukan sesudah akar tumbuh. Pilih batang sirih yng telah panjang, lantas cukup letakan di tanah ataupun di media yng sudah kita siapkan. Seusai beberapa minggu, akar akan tumbuh, serta batang sirih siap di potong.
Menanam Sirih Merah Yang dengannya Stek AirStek Air adalah tatacara yng hampir percis yang dengannya stek biasa, cuma saja bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempercepat pertumbuhan akar sirih merah di lakukan tatacara menanam sirih merah yang dengannya stek air ini. Tips menanam sirih merah yang dengannya stek air ini mampu dikatakan tatacara paling gampang. Cukup potong batang sirih, lantas batangnya di rendam di air hingga akarnya keluar. Namun cukup batangnya saja yng di rendam, jangan yang dengannya daun sirihnya. Mampu kita masukan di botol bekas air mineral.

Sumber rujukan dan gambar : http://tipspetani.blogspot.com/2016/05/panduan-menanam-sirih-merah.html.

Seputar Panduan Menanam Sirih Merah Yang Benar

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Panduan Menanam Sirih Merah Yang Benar