Ubi Jalar Cocok Dilingkungan Seperti Ini

- Februari 08, 2018

Ubi Jalar Cocok Dilingkungan Seperti Ini

 
Lingkungan hidup ubi jalar
Lingkungan hidup ubi jalar menyangkut masalah iklim serta tanah. Sebagaimana jenis tanaman lain-lainnya,
kemampuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa tumbuh serta berproduksi merupakan bergantung kepada kesesuaian iklim serta kesuburan tanah dimana tanaman yang telah di sebutkan tumbuh ataupun ditanam.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu para petani palawija jenis ubi jalar Perlu memahami karakter iklim serta tanah yng hendak dijadikan menjadi lahan penanaman ubi jalar yang telah di sebutkan.
Iklim yng cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk ubi jalarUbi jalar Amat butuh udara panas serta lembap, yang dengannya kandungan air yng cukup. Oleh karena itu ubi jalar Amat tepat andai ditanam di daerah tepi-tepi pantai hingga pada dataran tinggi ataupun daerah pegunungan.
Walaupun tanaman ubi jalar butuh air, akan tetapi Amat tak menyukai tidak sedikit air. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk daerah yng tidak sedikit air Amat tak cocok bagi proses produksinya.
Suhu yng dibutuhkan sekitar 24°C hingga 27°C yang dengannya lama penyinaran matahari 10 hingga 12 jam sehari. Walaupun demikian tanaman ubi jalar bisa tumbuh sepanjang tahun, asalkan berada ditempat lahan yng terbuka serta tak tergenangi air.
Tanah yng cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk hidup ubi jalarTanaman ubi jalar tak memilih tanah, karenanya tanaman ini tak begitu mementingkan kesuburan tanah, sebagaimana tanaman-tanaman palawija lain-lainnya.
Pengertiannya, tanaman ubi jalar tak butuh ditanam pada tanah yng Amat subur penuh yang dengannya nutrisis tanah. Bahkan andai ditanam di tanah yng Amat subur yng tumbuh lebat cuma daunnya sedangkan hasil nya cuma tidak banyak serta kecil-kecil.
Tanah yng cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk tanaman ubi jalar ini merupakan tanah yng memiliki kandungan pasir, kadar lempungnya ringan serta longgar, kondisinya gembur, menjadikan udara serta air dalam tanah bisa saling berubah yang dengannya lancar.
Yang dengannya demikian begitu umbi berkembang tanpa mengalami hambatan. Pada tanah yng berat sebetulnya bisa pula ditanami ubi jalar akan tetapi Perlu diolah serta diberi campuran pasir kompos serta pupuk organic, agar bisa tanah jadi longgar.
Kalau tulisan atau artikel ini memberikan manfaat bagi Kamu, tolong share keteman kamu melalui Facebook, google plus, ataupun twitter yang dengannya tips mengklik tombolnya di bagian bawah halaman ini. Terimakasih atas partisipasinya.


Sumber rujukan dan gambar : http://www.bestbudidayatanaman.com/2015/04/ubi-jalar-cocok-dilingkungan-seperti-ini.html.

Seputar Ubi Jalar Cocok Dilingkungan Seperti Ini

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Ubi Jalar Cocok Dilingkungan Seperti Ini