Cara Menanam Bayam Petik (bayam Peyek)

- Agustus 17, 2017

Cara Menanam Bayam Petik (bayam Peyek)

 
Cara menanam bayam petik=> Siapa yng tak mengenal bayam, sayur yng tidak sedikit memiliki kandungan zat besi ini tidak sedikit terdapat di mana-mana. Tumbuhnya pun Amat gampang, malah mampu tumbuh di pekarangan rumah. Akan tetapi andai Kamu ingin hasil yng lebih baik, tentunya Kamu Perlu menanamnya sendiri serta merawatnya yang dengannya baik.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanam bayam itu Amat gampang. Akan tetapi ada beberapa tips, yng tentunya tips satu yang dengannya yng lain-lainnya ada perbedaan, bergantung dari jenis bayam itu sendiri. Nah, bagi atau bisa juga dikatakan untuk di artikel ini saya akan membagikan perihal bagaimana menanam bayam raja, yakni bayam super berdaun lebar.

Tidak banyak saya beritahu bahwasanya bayam raja ini berdaun lebar, serta daunnya tak memanjang ataupun runcing. Daunnya berbentuk lebih cenderung bulat, serta berwarna hijau. Sedangkan pohonnya berwarna hijau muda. Yng terang jenis bayam ini berbeda dari yng umumnya tumbuh di kebun-kebun.
Sebetulnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk namanya pun saya tak tau persis. Cuma saja petani di sini menyebutnya bayam raja, ada pula yng menyebut bayam pecel ataupun bayam peyek. Nah, bagi atau bisa juga dikatakan untuk penanamannya sendiri, silahkan dibaca lebih lanjut di bawah ini.
1. Yng pertama siapkan tanah bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyebar benihnya. Usahakan tanah yng subur serta lembab.
2. Lantas bersihkan tanah yang telah di sebutkan dari rumput-rumput liar. Andai Kamu ingin mencangkulnya, itu lebih tidak jelek alias bagus. Namun andai tak pula tak masalah asalkan kondisi tanahnya telah gembur.
3. Selanjutnya sebar benih bayam di tanah bedengan yang telah di sebutkan. Usahakan siramilah andai Kamu memberikan atap pada tempat menyebar benih itu supaya tanahnya jangan hingga mengering. Andai tak Kamu berikan penutup atap, Kamu pula Perlu menyiraminya andai jarang berlangsung hujan. Proses menyiram ini di lakukan pada pagi ataupun sore hari, sampai-sampai ia tumbuh serta siap dipindahkan.
4. Siapkan tanah yng lebih luas lagi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanam bibit bayam yng sudah disemaikan. Bersihkanlah lahan yang telah di sebutkan, lantas cangkuli andai terlalu keras. Akan tetapi andai tanah yang telah di sebutkan tak terlalu keras, cukup kasih lubang-lubang bagi atau bisa juga dikatakan untuk menancapkan bibit bayam yang dengannya jarak tanam tidak lebih lebih 30 cm.

5. Cabut bibit yang dengannya tanahnya, andai ia sudah berumur tidak lebih lebih 40 hari sejak pertama penyebaran benihnya. Andai Kamu tak mau terlalu rumit, cabut saja bibit bayam yang telah di sebutkan yang dengannya tangan Kamu, tanpa butuh mengikutkan tanahnya.

6. Tanam bayam yng sudah Kamu cabut yang telah di sebutkan ke dalam lubang-lubang yng sudah Kamu buat tadi. Usahakan penanaman di lakukan di sore hari, supaya disaat ia mengikuti keadaan yang dengannya tanah baru dalam waktu malam tanpa terik matahari agar bisa tak gampang layu.
7. Siramilah bayam yng ditanam itu secukupnya, supaya ia menjadi segar. Lantas jangan tidak ingat andai ladang tempat penanaman bayam yang telah di sebutkan kering, sirami saja pada pagi ataupun sore hari. Yng terang usahakan supaya tanahnya selalu lembab.

Nah, gampang bukan? saat ini Kamu tinggal lanjut pada tahap perawatan serta tinggal menunggu bayam Kamu siap dipanen. Baiklah, cukup sekian goresan pena saya perihal tips menanam bayam peyek, mudah-mudahan berguna. Terimakasih.

Sumber rujukan dan gambar : http://senibertani.blogspot.com/2014/08/cara-menanam-bayam-petik-bayam-raja.html.

Seputar Cara Menanam Bayam Petik (bayam Peyek)

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Menanam Bayam Petik (bayam Peyek)