Cara Menanam Pohon Buah Mangga | Budidaya Mangga

- Agustus 16, 2017

Cara Menanam Pohon Buah Mangga | Budidaya Mangga

 
Cara Menanam Pohon Mangga Syarat penting yng Perlu diperhatikan sebelum menanam pohon mangga yakni iklim dilingkungan yng akan ditanam buah mangga.
cara menanam biji mangga, cara menanam mangga, cara menanam mangga, cara menanam pohon mangga, pengertian buah mangga, artikel buah mangga, fungsi buah mangga, kegunaan buah mangga;
Mangga bisa tumbuh yang dengannya baik di daratan rendah maupun tinggi, daerah panas ataupun dingin, daerah yng tidak banyak hujan ataupun tidak sedikit hujan. Temperature serta curah hujan tertentu Amat berpengaruh terhadap produktifitas mangga.
Akan tetapi ada baiknya kita menanam pohon mangga ini sesuai yang dengannya iklim yng dikehendaki pohon mangga yang telah di sebutkan.
1. Temperature optimum
Mangga masih bisa hidup yang dengannya sehat pada temperature 4°C-10°C. Akan tetapi kondisi itu bukan temperature yng baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk pertumbuhan serta produksi.
Temperature pertumbuhan optimum bagi atau bisa juga dikatakan untuk mangga berkisar antara 24-27°C.Pada kondisi ini pertumbuhan mangga Amat baik serta produktifitasnya tinggi.
Kalau temperature naik menjadi 46-49°C yang dengannya disertai angin kencang, akan menghasilkan luka terbakar sinar matahari pada buah. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasinya, tepi perkebunan mangga yng Suka ditiup angin kencang diberi tanaman pematah angin. Misalnya sengon laut (Albizzia falcate Back).
Pada temperature 44°C yang dengannya kelembaban 15% di tempat terlindug, daun serta buah mangga yng masih kecil akan rontok yng berkembang besar akan menjadi buah tak berbiji.
Pada temperature 42°-44°C mangga masih bisa hidup namun produktifitasnya rendah.
2. Curah hujan
Tidak sedikit sedikitnya curah hujan memberi pengaruh pertumbuhan tanaman serta terbentuknya bunga ataupun buah. Kalau pada masa berbunga tidak sedikit turun hujan ataupun kabut, terbentuknya buah akan terganggu serta tidak sedikit gangguan penyakit.
Kalau tak ada hujan pada musim bunga serta massanya buah mulai masak, mangga akan sehat serta produksinya jadi lebih baik.
Didaerah-daerah yng curah hujannya tinggi, mangga cuma akan membentuk daun saja. Tanaman tidka membentuk bunga menjadikan tidka mampu berbuah percis sekali.
a. Pengaruh hujan terhadap bunga
Hujan pada waktu musim pembungaan pada mangga bisa berpengaruh menjadi berikut.
1) Hujan lebat memicu luka pada bunga ataupun bahkan merontokkannya.
2) Air hujan akan mencuci butir-butir tepung sari menjadikan jatuh bersama air hujan
3) Selama hari-hari hujan serangga penyerbuk bermalas-malasan, tak terbang mengadakan penyerbukan.
4) Tidak sedikit hujan memicu udara menjadi lembap. Dampaknya mampu timbul serangan hebat dari cendawan serta wereng pada bunga serta buah mangga.
3. Ketinggian bagi atau bisa juga dikatakan untuk tanaman mangga
Di daerah tropis mangga bisa tumbuh hingga daerah pegunungan setinggi 1.300 m dpl. Akan tetapi pertumbuhan serta produksinya tidak bagus.
Hasil paling baik , mangga di tanam di dataran rendah hingga pada ketinggian 500 m dpl.
Pembungaan mangga dipengaruhi dari ketinggian tanah dari permukaan laut. Setiap naik 130 m, waktu pembungaan mangga akan tertunda 4 hari.
4. Angin
Angin memberi pengaruh produktivitas mangga. Adanya angin kencang akan mempercepat penguapan air dari tanah.
Air yng diharapkan tidak sedikit berkurang menjadikan pertumbuhan mangga tak mampu optimal. Dampak lain, buah muda tidak sedikit yng rontok, cabang serta ranting tidak sedikit yng patah.
Kadang-kadang lantaran kerasnya angin bertiup, pohon mangga mampu tumbang.
Sumber: Bertanam Mangga, Penerbit: Penebar Swadaya
Kalau tulisan atau artikel ini berguna bagi Kamu, tolong share keteman kamu melalui Facebook, google plus, ataupun twitter yang dengannya tips mengklik tombolnya di bagian bawah halaman ini. Terimakasih atas partisipasinya.
Budidaya jamur Budidaya jamur tiram Cara budidaya jamur Budidaya jamur budidaya jamur budidaya jamur budidaya jamur budidaya ajmur budidaya jamur budidaya jamur budidaya jamur budidaya jamur hama tanaman mangga penyakit tanaman mangga hama mangga penyakit mangga budidaya tanaman mangga penyakit pohon mangga

Sumber rujukan dan gambar : http://www.bestbudidayatanaman.com/2015/03/cara-menanam-pohon-buah-mangga.html.

Seputar Cara Menanam Pohon Buah Mangga | Budidaya Mangga

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Menanam Pohon Buah Mangga | Budidaya Mangga