Keuntungan Menjadi Seorang Petani

- Agustus 11, 2017

Keuntungan Menjadi Seorang Petani

 
Keuntungan menjadi seorang petani=> Di setiap pekerjaan, baik itu di darat, di air mau pun di udara, pastilah mempunyai yng namanya keuntungan. Keuntungan di sini mampu berupa materi, kebugaran atau kesehatan, kepuasan, kebebasan, serta lain-lain selagi keuntungan itu memberikan manfaat bagi kita.
Tanpa adanya keuntungan, mustahil kita-kita sanggup bertahan yang dengannya pekerjaan yng dimiliki, apalagi itu adalah pekerjaan utamanya. Ya, memanglah benar, keuntunganlah yng di cari dari sebuah pekerjaan, serta yang dengannya adanya keuntunganlah, mampu membuat kita mencintai pekerjaan yang telah di sebutkan.
Percis halnya yang dengannya bertani, pekerjaan yng di punyai oleh mayoritas penduduk kampung ini pula mempunyai banyak sekali keuntungan, yng tentunya cukup tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk di simak. Apa seluruh kelebihan, manfaat serta keuntungannya? simak di bawah ini.
Keuntungan serta kelebihan menjadi seorang petani
1. Tak Terikat Oleh Siapa Pun
Bekerja bebas tanpa terikat, merupakan impian seluruh orang. Nah, yang dengannya menjadi seorang petani, Kamu bekerja tanpa ikatan apa pun, serta tanpa perintah dari siapapun. Kamu bebas menentukan jam berapa mulai bekerja, jam berapa istirahat, serta jam berapa Kamu Perlu menghentikan pekerjaan Kamu. Bagusnya lagi, Kamu bebas bagi atau bisa juga dikatakan untuk menentukan, apakah hari ini bekerja ataupun tak, serta seterusnya.
Kamu pula mampu refreshing kapan pun, serta mengabaikan atau meninggalkan sementara pekerjaan Kamu, tanpa perasaan cemas mikirin tugas dari pimpinan Kamu. Malah, disaat Kamu sakit ataupun tak bekerja dalam waktu yng cukup lama, tak ada yng akan memecat Kamu bukan?
2. Bebas Memilih Seragam
Yang dengannya banyak sekali alasan, tidak sedikit yng tak menyukai baju seragam, serta lebih memilih bagi atau bisa juga dikatakan untuk bebas. Satu lagi keuntungan menjadi petani, Kamu bebas bagi atau bisa juga dikatakan untuk menentukan model, warna, dan corak baju sesuai yng Kamu inginkan.
Kamu bebas memilih baju apa yng dipakai kerja hari ini, esok serta seterusnya. Malah, Kamu pula boleh tak memakai baju di badan, tatkala tengah bekerja. Namun ingat, celananya Perlu dipakai ya.. he he he..
3. Bebas Menentukan Apa Yng Ingin Dikerjakan
Di dalam bertani, ramai sekali pekerjaan yng Perlu di lakukan. Tak cuma menanam, lantas memanennya. Namun, kegiatan lain-lainnya yng butuh waktu serta tenaga, masih segudang lagi macamnya. Namun tenang, Kamu bebas menentukan pekerjaan apa yng akan Kamu kerjakan. Apakah hari ini mau mencangkul, menyiangi rumput, ataupun yng lain-lainnya. Yng terpenting adalah, ikuti kemauan Kamu.
4. Mampu Hidup Lebih Sehat
Saya yakin, orang yng bekerja yang dengannya olah fisik sehari-hari, akan lebih sehat dibanding orang-orang orang-orang yng kerjanya cuma duduk-duduk. Logikanya kalori serta lemak akan terbakar, menjadikan membuat tubuh tetap ideal. Keringat pula akan keluar, racun terbuang bersama keringat, serta sirkulasi darah pun menjadi lancar.
Kelebihan bekerja di kebun, sehari-hari kita akan menghirup udara yng masih bersih, kaya oksigen, serta belum tercemar oleh polusi. Belum lagi ditambah paparan sinar mentari pagi yng memiliki kandungan vitamin D, yng tentunya turut memberikan asupan vitamin bagi Kamu. Bandingkan yang dengannya orang yng kerjanya di keramaian, penuh kesesakan serta polusi. Tentu lebih sehat andai kerja di kebun bukan? Namun, tetap saja, Perlu dibarengi yang dengannya pola hidup sehat.
5. Bebas menentukan Tanaman Yng akan di budidaya
Menjadi petani yng berdikari, Kamu bebas memilih tanaman apa yng cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk di tanam di ladang Kamu. Barangkali tanaman yng Kamu rasa tidak jelek alias bagus, yng hasil nya pula tidak jelek alias bagus, lantas perawatannya pula tak terlalu susah.
Tentunya ini adalah nilai plus bagi Kamu, di mana Kamu mampu menyesuaikan apa yng akan Kamu tanam, yang dengannya kemampuan Kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengelola serta merawat tanaman yang telah di sebutkan. Menjadikan, tak membuat Kamu mumet di lantas hari.
6. Mampu Sembari Membuka Bisnis Sampingan
Kebebasan waktu yng dimiliki oleh petani, membuat ramai sekali waktu luang yng mampu dimanfaatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk keperluan lain. Di antaranya merupakan yang dengannya membuka bisnis sampingan, yng tentunya bisa menambah pundi-pundi penghasilan Kamu.

Bisnis sampingannya misalnya : beternak, membuka kios, ngojek, serta masih tidak sedikit pekerjaan sampingan lain-lainnya yng mampu disandingkan yang dengannya bertani.
7. Mempunyai Kepuasan Tersendiri
Perlu saya akui, disaat saya masih menjadi teknisi komputer, saya pula mempunyai kepuasan tersendiri, tatkala sukses menyelesaikan sebuah pekerjaan. Akan tetapi, itu belum seberapa dibanding tatkala saya kembali menjadi petani.
Kepuasan tatkala menjadi petani Amat besar pendapat dari saya, yakni disaat melihat tanaman-tanaman yng mulai tumbuh, yng subur, yng segar-segar, buah-buahan yng mulai memunculkan buahnya, sampai-sampai menghasilkan uang dari hasil bertani yang telah di sebutkan.
Walau pun kecil hasil nya, akan tetapi kepuasannya tak mampu di ungkap cuma yang dengannya kata. Berlebi, ini benar-benar adalah hasil keringat jerih payah, serta karya sendiri.
Penutup
Para pembaca, demikian goresan pena saya wacana keuntungan menjadi seorang petani. Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat kepada Kamu, serta bisa membantu Kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengawali bertani. Jadi bagaimana? telah siap bertani?

Sumber rujukan dan gambar : http://senibertani.blogspot.com/2014/08/keuntungan-menjadi-seorang-petani.html.

Seputar Keuntungan Menjadi Seorang Petani

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Keuntungan Menjadi Seorang Petani