Panduan Membuat Bonsai Dari Tanaman Asem Jawa

- Agustus 06, 2017

Panduan Membuat Bonsai Dari Tanaman Asem Jawa

 
PANDUAN MEMBUAT BONSAI DARI TANAMAN ASEM JAWAUntuk membuat bonsai dari tanaman Asem jawa ini mampu di lakukan yang dengannya banyak sekali tips. Kita mampu membuat bonsai asem jawa dari biji yng kita semaikan, mencangkok dari pohon asem yng telah besar ataupun mengambil bakalan bonsai dari tempat asalnya. Tanaman asem jawa tak mampu ditanam yang dengannya tips stek, jadi jangan coba-coba lakukan ini.
Selain itu media bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat bonsai Tanaman Asem jawa pula Perlu tepat. Pohon asam akan mempunyai kesenangan serta akan subur pada mesia tanam yng mempunyai drainase yng lancar. Lantaran itu media tanam bonsai asem jawa yng paling baik merupakan tanah yng tidak banyak berkapur serta berpasir. Kondisi ph yng normal akan membantu pemunculan tunas tunas baru yng lebih baik lagi.
Membuat Bonsai Asem Jawa Dari Biji
Andai di atas telah dijelaskan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat bonsai tanaman asem hawa mampu di lakukan yang dengannya biji serta cangkok, yang akan di sajikan kali ini merupakan tips membuat bonsai Asem Jawa dari biji:
1. Pilih Biji asem Jawa yng telah tua ataupun telah masak.
2. Rendam Biji Asem Jawa dalam air selama tidak lebih lebih satu minggu dalam keadaan terbuka dalam mangkuk ataupun baskom. Perendaman ini dimaksudkan supaya cangkang biji asem yng tebal serta keras itu mampu mengelupas dari bijinya.
3. Angkat Biji asem Jawa serta rendam beberapa tatkala yang dengannya pupuk pertumbuhan, Selanjutnta ditanam pada polibag ataupun pot yng telah diberi media serta pupuk. Komposisi medianya merupakan tanah+pupuk sangkar+pasir+kompos. Yng butuh dicatat jangan terlalu dalam menimbun biji asem jawa serta tunggu sampai-sampai berkecambah dan tumbuh makin besar. Selanjutnya pohon asem jawa siap menjadi bakalan bonsai yng siap dibentuk.
Membentuk Serta Merawat Bonsai Asem Jawa
Andai tanaman asem jawa dari biji telah tumbuh ataupun kita memperoleh bakalan bonsai dari mencangkok, langkah selanjutnya merupakan membentuk serta merawat tanaman bonsai asem jawa yang telah di sebutkan.
Berikut beberapa langkah membuat bonsai asem jawa:
1. Menentukan bentuk bonsai asem jawa yng akan dikehendaki. Ada banyak sekali model bonsai asem jawa yng mampu dipilih sesuai keinginan. Akan tetapi tentunya pula disesuaikan yang dengannya bawan bonsai yng telah ada supaya tak terlalu ribet. Ada beberapa bentuk bonsai asem jawa yng mampu dipilih misalnya Bonsai Asem jawa yang dengannya bentuk tegak berkelok-kelok, bentuk bonsai Sarung angin, bonsai akar terjalin, Miring ke kiri, Miring ke kanan serta bentuk bonsai lain-lainnya.
Satu dari sekian banyaknya Bentuk Bonsai Asem Jawa
2. Aturlah diameter batang yang dengannya bagian bawah besar serta semakin ke atas semakin kecil serta seimbang antara kiri serta kanan.
3. Dahan yng baik merupakan dahan yng ada di bagian puncak lengkungan batang pohon. Potong dahan yng berada di bagian dalam lengkungan dipotong.
4. Dari pangkal batang sampai-sampai bagian puncak pohon bisa ditarik garis lurus.5. Rajin-rajinlah memangkah dahan yng terlalu rimbun supaya tak saling menaungi.6. Sesudah itu butuh perawatan yang dengannya melakukan pemupukan . Pemupukan bonsai asam jawa mampu mempergunakan pupuk organik, pupuk sangkar ataupun kompos serta bahan organik lain secukupnya.7. Selanjutnay mampu di lakukan pembentukan dahan ataupun ranting yang dengannya mempergunakan kawat, yang dengannya model sesuai yng dikehendaki. Andai bentuk bonsai asam jawa ini telah terbentuk, kawat belitan mampu diambil

Sumber rujukan dan gambar : http://tipspetani.blogspot.com/2016/07/panduan-membuat-bonsai-dari-tanaman.html.

Seputar Panduan Membuat Bonsai Dari Tanaman Asem Jawa

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Panduan Membuat Bonsai Dari Tanaman Asem Jawa