Cara Menanam Lengkeng Supaya Berbuah Lebat Maksimal

- September 06, 2017

Cara Menanam Lengkeng Supaya Berbuah Lebat Maksimal

 
Tanaman lengkeng akan lebih cocok ditanaman di areal tanah yng mempunyai ketinggian 300-900 meter di atas permukaan laut.
cara menanam lengkeng, budidaya lengkeng, buah lengkeng, manfaat buah lengkeng, bibit lengkeng;
Tanaman lengkeng akan tumbuh yang dengannya baik andaikan tanah yang telah di sebutkan gembur yang dengannya lapisan tanah yng tebal serta bisa mengikat air yang dengannya baik, lebih-lebih di waktu musim hujan agar bisa dada musim kemarau tanah masih cukup basah.
Tanaman lengkeng tumbuh di daerah yang dengannya curah hujan yng cukup serta kelembapan di atas tengah.
Di daerah kering Suka didapati tanaman lengkeng berbuah tak teratur.
Tanaman lengkeng umumnya berbunga sekitar bulan Agustus serta September. Sedangkan musim berbuahnya sekitar bulan Januari serta Februari. Akan tetapi ada pula tanaman lengkeng yng berbuah di luar musim yng lazim.
Tatkala masaknya buah, dihitung dari tatkala perbungaan, merupakan sekitar 4-5 bulan. Sekitar 2-3 bulan sesudah perbungaan, lengkeng Perlu mulai di awasi dari ancaman binatang pemakan buah.
Tatkala ini ditandai yang dengannya mulai tumbuhnya lapisan daging buah serta biji lengkeng mulai berwarna kuning kecokelatan.
Lengkeng tak menyenangi tanah yng permukaan air tanahnya tidak lebih dari 50 cm. wilayah yng cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk tanaman lengkeng memiliki ciri-ciri menjadi berikut:
  • Tanahnya subur, gembur, serta lapisan tanah tidak banyak kehitaman.
  • Tanah tak becek pada musim hujan, dan tak kering serta retak-retak di musim kemarau.
  • Curah hujan cukup tinggi serta udara lembab.
  • Suhu siang hari rata-rata tak hingga di atas 30°C
  • Sinar matahari cukup.
Andaikan tanaman lengkeng ditanam didaerah yng memenuhi syarat semisal diatas, tanaman lengkeng akan gampang tumbuh berkembang serta menghasilkan buah yng lebat.
Kalau tulisan atau artikel ini berguna bagi Kamu, tolong share keteman kamu melalui Facebook, google plus, ataupun twitter yang dengannya tips mengklik tombolnya di bagian bawah halaman ini. Terimakasih atas partisipasinya.


Sumber rujukan dan gambar : http://www.bestbudidayatanaman.com/2015/02/cara-menanam-lengkeng-supaya-berbuah.html.

Seputar Cara Menanam Lengkeng Supaya Berbuah Lebat Maksimal

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Menanam Lengkeng Supaya Berbuah Lebat Maksimal