Cara Menananm Daun Panda | Bertanam Daun Panda

- September 06, 2017

Cara Menananm Daun Panda | Bertanam Daun Panda

 

Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanam daun pandan di pekarangan rumah, kamu memerlukan keuletan tersendiri. Karena, meskipun tanaman ini dikenal gampang sekali berkembang biak, akan tetapi pada tatkala pemeliharaan awal kamu butuh merawatnya yang dengannya sungguh-sungguh supaya bibit pandan mampu menyesuaikan diri. Butuh diketahui, pandan merupakan tanaman yng Amat menyukai air. Jadi, sebaiknya kamu menanam pandan di tempat yng mempunyai kelembaban tinggi serta menyiramnya secara rutin.
Daun pandan mempunyai aroma wangi yng kuat serta khas menjadikan tidak sedikit yng mempergunakannya menjadi penyedap makanan alami. Panda mampu dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk makanan serta minuman yng panas ataupun dingin.
Bagaimana cara menanam pandan supaya tumbuh subur?
1. Pilih Bibit yng Sehat serta Segar
Pada biasanya, pandan dikembangbiakan secara vegetatif melalui anakan. Pilih bibit pandang yng mempunyai kualitas baik dari anakan yng sehat serta segar. Potong anakan pandan yang telah di sebutkan yang dengannya hati-hati, kemudian segera tanam di tempat yng berkelembaban tinggi.
2. Tanam Pandan di Tempat yng Lembab
Pandan merupakan satu dari sekian banyaknya tanaman yng butuh air dalam jumlah yng cukup tinggi. Hal ini penyebabnya yaitu oleh bentuk pandan yng berdaun tidak sedikit, ukurannya panjang serta lebar, menjadikan menghasilkan tingkat penguapannya tinggi. Oleh karena itu, tempat penanaman yng paling baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk memelihara pandan merupakan di tempat yng lembab serta dekat sumber air. Jangan tidak ingat pula bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyiram pandan secara teratur sebanyk dua kali sehari.
3. Siram Pandan Sebanyk Dua Kali Sehari
Perawatan yng paling mendasar bagi atau bisa juga dikatakan untuk tanaman pandan merupakan menyiramnya yang dengannya rutin. Idealnya, pandan Perlu disiram yang dengannya frekuensi sebanyk dua kali sehari. Akan tetapi andai cuaca tengah hujan, kamu mampu mengurangi intensitas penyiraman yang telah di sebutkan supaya media tanam tak terlalu lembab serta menghasilkan akarnya membusuk.
4. Berikan Pupuk Organik Sebulan Sekali
Pandan pula Perlu diberi pupuk setiap sebulan sekali supaya kandungan unsur hara di media tanam terjaga. Paling baik genakan pupuk organik semisal pupuk sangkar serta pupuk kompos. Usahakan pemberian pupuk disesuaikan yang dengannya petunjuk di kemasan menjadikan tak merusak kondisi serta komposisi media tanam.
5. Lakukan Pemangkasan Pada Anakan
Andaikan telah bisa atau mampu menyesuaikan diri terhadap lingkungan barunya, maka pandan gampang sekali berkembang biak. Dalam waktu yng singkat saja tanaman pandan telah tidak sedikit memenuhi setiap sudut pekarangan rumah. Itu sebabnya diharuskan memangkas pandan agar bisa pertumbuhan serta perkembangannya tetap baik. Lakukan pemangkasan pada pandan-pandan yng tumbuh tak sempurna, berusia tua, tidak lebih subur, serta tampak berpenyakit.

Sumber rujukan dan gambar : http://tipspetani.blogspot.com/2016/05/info-menanam-daun-pandan.html.

Seputar Cara Menananm Daun Panda | Bertanam Daun Panda

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Menananm Daun Panda | Bertanam Daun Panda