Manfaat Dan Khasiat Buah Okra Untuk Pengobatan Alami

- Oktober 30, 2017

Manfaat Dan Khasiat Buah Okra Untuk Pengobatan Alami

 
Tanaman Okra barangkali tidak lebih begitu dikenal olah kebanykan warga atau juga bisa dikatakan masyarakat di Indonesia. Padahal tanaman ini memiliki kandungan tidak sedikit khasiat yng bermanfaat bagi kebugaran atau kesehatan kita-kita. Okra memiliki nama ilmiah Abelmoschus esculentus serta diperkirakan berasal dari daerah afrika bagian barat. Okra ini mampu hidup pada iklim tropis hingga daerah subtropis, akan tetapi paling tidak jelek alias bagus pertumbuhannya serta hasil buahnya di daerah tropis semisal di Indonesia.

Buah Okra merupakan sayuran yng kaya akan kandungan serat. Semisal diketahui bahwasanya serat Amat penting bagi tubuh lantaran bisa mencegah konstipasi ( sulit Buang air besar ), obesitas, hiperkolesterolemia ( kolesterol tinggi ), diabetes ( kencing manis), serta kanker kolon ( usus besar).
Tatacara mempergunakan okra bagi atau bisa juga dikatakan untuk obat diabetes, kolesterol, cegah kanker dll: Lendir buah okra diketahui kaya akan dan yng bisa atau mampu menghambat penyerapan karbohirat
  • Ambil 1 (satu) buah okra yng masih muda serta lunak, lantas potong-potong tipis rendam dalam segelas air.
  • Rendaman okra tadi didiamkan selama tidak lebih lebih 3 jam, hingga air rendaman mengental lantaran adanya lendir dari buah okra.
  • Minum rendaman pagi hari ataupun sebelum makan.
  • Efek dari minum rendaman okra tadai merupakan serat yng berkadar tinggi dari lendir rendaman buah Okra tadi bisa atau mampu menstabilkan gula darah kita.
  • Sebaiknya dikonsumsi sehari-hari.


Sumber rujukan dan gambar : http://tipspetani.blogspot.com/2016/07/manfaat-buah-okra-untuk-pengobatan-alami.html.

Seputar Manfaat Dan Khasiat Buah Okra Untuk Pengobatan Alami

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Manfaat Dan Khasiat Buah Okra Untuk Pengobatan Alami