Kandungan Gizi Vitamin Buah Jeruk Manis

- Maret 04, 2018

Kandungan Gizi Vitamin Buah Jeruk Manis

 
Kandunga Gizi serta Vitamin Pada Buah Jeruk Manis
kandungan buah jeruk, kandungan jeruk, kandungan gizi buah jeruk;
Kandungan air pada buah jeruk manisKandungan air buah jeruk bergantung pada tempat penanamannya, sinar matahari, temperature, kelembapan, serta lain-lain. Tanaman jeruk yng ditanam di daerah yng cukup air, daging buah serta kulitnya akan lebih tidak sedikit memiliki kandungan air serta mineral bila dibandingkan yang dengannya yng ditanam didaerah kering.
Kandungan air didalam kulit buah 70-83%, sedangan pada daging buah 85-90%. Pada waktu tidak lebih air, daun jeruk mampu diberi air dari buah, lebih-lebih dari kulit buah, menjadikan kandungan air dari buah menjadi berkurang.
Kandungan gula pada buah jeruk manisBuah jeruk yng makin tua, kandungan gulanya makin bertambah, namun kandungan asamnya semakin berkurang. Buah jeruk manis yng langsung di kenai sinar matahari akan memiliki kandungan gula lebih tidak sedikit, demikian pula kandungan vitamin C-nya.
Asam amino pada buah jeruk manisAsam amino merupakan persenyawaan yng bisa menjadi struktur protein. Selama perkembangan buah, kandungan asam amino berubah-rubah secara kuantitatif serta kualitatif.
Asam amino itu bermacam-macam diantaranya Asparagine, serine, asam aspartat, proline, arginine, glycine, lysine, arginine, alanine, asam glutamate, serta lain-lain. Buah jeruk manis Valencia serta Washington, semakin tua kandungan prolinenya semakin tinggi.
Asam organic pada buah jeruk manisKandungan asam sitrat jeruk manis pada waktu muda cukup tidak sedikit, namun sesudah buah masak semakin berkurang. Kandungan asam sitrat jeruk manis Valencia yng sudah masak akan berkurang hingga dua pertiga bagian. Cairan buah jeruk manis memiliki kandungan asam malat 1,4-1,8 mgm per liter.
Buah jeruk manis Washington (WNO), pada waktu masih muda tidak sedikit memiliki kandungan asam oksalat, namun akan berkurang pada waktu buah masak. Asam malonat adalah asam organic yng terdapat cukup tidak sedikit pada kulit buah jeruk manis Washington pada waktu masak, sedangkan asam malatakan berkurang.
Vitamin serta faktor pertumbuhan buah jeruk manisJerik manis Valencia serta Washington memiliki kandungan bermacam-macam vitamin serta factor pertumbuhan. Pada biasanya, buah jeruk adalah sumber vitamin C yng bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan kita-kita.
Sari buah jeruk memiliki kandungan 40-70 mgram vitamin C per 100 cc, bergantung pada jenisnya. Semakin tua buha jeruk, umumnya semakin berkurang kandungan vitamin C-nya.
Vitamin C terdapat dalam sari buah, daging, serta kulit, lebih-lebih terdapat pada bagian flavedo ataupun exocarp (lapisan terluar kulit buah). Seperempat bagian dari total kandungan vitamin C buah jeruk terdapat di dalam sari buahnya.
Inositol tidak sedikit terdapat pada kulit serta sari buah. Thiamin, riboflavin, pyridoxine, asam panthothenat, niacin, serta biotin jumlahnya cuma tidak banyak di dalam kulit serta sari buah. Beta carotene disebut pula provitamin A, yng membentuk vitamin A, terdapat didalam kulit serta sari buah.
Carotenoid buah jeruk manisZat warna kuning carotene serta persenyawaan yng dekat hubungannya yang dengannya carotene, yng bisa memberikan warna kuning, orange, serta merah, diantaranya yakni xanthophylls,
violaxanthin,lycopene. Zat yang telah di sebutkan terdapat pada kulit buah serta daging buah. Pada waktu buah jeruk manis masak, klorofil (zat warna hijau) tidak banyak demi sedkit menjadi hilang, carotenoid bertambah tidak sedikit menjadikan warna akan berganti menjadi kuning, orange ataupun merah.
Jeruk manis merah darah selain memiliki kandungan zat warna merah lycopene pula memiliki kandungan zat warna merah anthocyanin.
Flavonoid buah jeruk manisFlavonoid yakni suatu persenyawaan glucoside yng terdiri dari gula (d-glucose ataupun l-rhamnose) yng terikat yang dengannya flavon (flavus pengertiannya kuning mengilat). Flavonoid yng tak ada rasanya disebut hesperidin, sedangkan limonin memicu rasa pahit pada sari buah jeruk manis WNO.
Sumber: Jeruk Manis, Penerbit: Penebar Swadaya
Kalau tulisan atau artikel ini berguna bagi Kamu, tolong share keteman kamu melalui Facebook, google plus, ataupun twitter yang dengannya tips mengklik tombolnya di bagian bawah halaman ini. Terimakasih atas partisipasinya.


Sumber rujukan dan gambar : http://www.bestbudidayatanaman.com/2015/03/kandungan-gizi-vitamin-buah-jeruk-manis.html.

Seputar Kandungan Gizi Vitamin Buah Jeruk Manis

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kandungan Gizi Vitamin Buah Jeruk Manis