Sekilas Info Tentang Tanaman Khat

- Juli 23, 2017

Sekilas Info Tentang Tanaman Khat

 
http://tipspetani.blogspot.com/2016/11/sekilas-info-tentang-tanaman-khat.html
Belakangan ini kita Suka mendengar kata-kata tanaman khat, katinone, chatinone ataupun metilon yng sunter beredar di infotainment, informasi, koran serta media berita lain-lainnya. Sebetulnya, apa sih ghat, tanaman khat, katinone, chatinone ataupun metilon itu? Mari kita bahas serta cari tahu apa itu tanaman khat, katinone, chatione ataupun metilon.
http://tipspetani.blogspot.com/2016/11/sekilas-info-tentang-tanaman-khat.html
Tanaman Khat (Qat ataupun Ghat) ataupun lebih ternama di Indonesia yang dengannya sebutan Teh Arab, Khat ataupun Ghat merupakan tanaman yang dengannya nama ilmiah Catha edulis jenis tanaman hias yng daunnya Suka dikunyah menjadi tradisi Bangsa Arab selama ribuan tahun. Tanaman ini aslinya berasal dari wilayah Afrika serta Semenanjung Arabia.
Apa kandungan yng terdapat pada tanaman khat ini? Khat memiliki kandungan alkaloid monoamine yng disebut katinona, zat stimulan yng mirip amfetamin, yng dipercaya memicu keceriaan, hilangnya nafsu makan, serta euforia. Pada tahun 1980, WHO mengklasifikasikan katinona menjadi obat-obatan yng memicu ketergantungan ringan ataupun tengah, yang dengannya posisi masih di bawah tembakau serta alkohol.
WHO tak menyatakan Khat ataupun Ghat menjadi adiktif. Khat menjadi sasaran organisasi anti narkoba semisal DEA. Peredarannya dikendalikan di beberapa negara semisal Amerika Serikat, Kanada, serta Jerman, sementara penanamannya dilegalkan di negara lain-lainnya semisal Djibouti, Etopia, Somalia, serta Yaman.
Tanaman Khat ataupun Ghat merupakan jenis tumbuhan semak ataupun pohon kecil yng mempunyai tinggi 1,4 hingga 3,1 meter, bergantung iklim serta curah hujan. Daunnya lebar yang dengannya panjang 5-10 sentimeter serta lebarnya 1-4 sentimeter. Bunga diperoleh di deretan ketiak bunga yng mempunyai panjang 4-9 sentimeter. Bunga khat berukuran Amat kecil, yang dengannya lima kelopak putih. Buahnya berbentuk persegi yang dengannya kapsul yng mempunyai tiga katup, masing-masing berisi 1-3 biji.
Sesudah mengetahui tidak banyak ihwal Tanaman Khat, Katinone, Chatinone ataupun Metilon, kita lihat perkembangannya di Indonesia. Diluar dugaan tanaman ini telah tumbuh subur di bumi pertiwi tercinta lantaran memanglah Indonesia adalah tempat yang dengannya curah hujan yng cukup tinggi serta Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk perkembangan tanaman yng menjerat satu dari sekian banyaknya artis ternama Indonesia, Raffi Ahmad. Terdapat beberapa berita dari media cetak, online serta televisi kalau tidak sedikit ditemukannya tanaman ini di daerah Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Berikut cuplikan dari media online mengenai tanaman khat yng tumbuh subur di daerah Bogor.
Tanaman khat (ghat) ataupun Chata edulis, bahan dasar chatinone, zat narkotika golongan I, didapati di Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Di daerah yang telah di sebutkan, tanaman khat menjadi mata pencaharian utama warga.
http://tipspetani.blogspot.com/2016/11/sekilas-info-tentang-tanaman-khat.html
Opini mengenai Tanaman Khat, Katinone, Chatinone ataupun Metilon:
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu butuh sosialisasi yng kuat dari pemerintah ihwal tanaman khat ini. Andai tanaman ini akan dimusnahkan secara massal, pemerintah Perlu bekerja ekstra kuat bagi atau bisa juga dikatakan untuk memusnahkannya lantaran tak menutup mungkin kalau tanaman ini masih mampu tumbuh serta berkembang yang dengannya subur di daerah lain cuma yang dengannya beberapa batang saja. Kita mengetahui kalau tanaman ini gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikembangkanbiakkan.

Sumber rujukan dan gambar : http://tipspetani.blogspot.com/2016/11/sekilas-info-tentang-tanaman-khat.html.

Seputar Sekilas Info Tentang Tanaman Khat

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Sekilas Info Tentang Tanaman Khat