Cara Sukses Budidaya Lada Putih

- Agustus 14, 2017

Cara Sukses Budidaya Lada Putih

 

Lada ataupun merica putih komoditas hasil perkebunan penyumbang devisa negara Indonesia. tidak sedikit warga atau juga bisa dikatakan masyarakat Indonesia yng melakukan budidaya lada putih ini.
Bisnis budidaya lada putih ini agak butuh biaya yng cukup besar. lantaran bagi atau bisa juga dikatakan untuk biaya perawatan serta peremajaannya pula tinggi.
lihat pula : CARA MENANAM LADA
Lada putih mempunyai zat yng bisa menjadi penghangat tubuh. Komoditas ini Amat diminati oleh orang-orang Eropa yng hidup ditengah cuaca dingin yng butuh penghangat. Bukankah orang-orang Eropa datang ke Indonesia awal mulanya termotivasi ingin mencari lada bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijual di negaranya? Nah dari kemanfaatan serta kegunaan lada lada putih yang telah di sebutkan maka bisa ditarik kesimpulan bahwasanya budidaya lada putih cukup prospektif. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan budidaya lada putih kamu Perlu memperhatikan syarat-syarat yang akan di sajikan kali ini. tinggi tanah Perlu berada di atas ketinggian 2000-3000 mm/th, suhu sekitar 20-34 derajat celsius, di kenai sinar matahari 10 jam sehari, kelembapan udara 50-100 % serta terlindungi dari tiupan angin terlalu kencang. Selanjutnya media tanam ataupun tanah Perlu subur serta memiliki kandungan bahan organik, tak terlalu kering serta tak terlalu basah apalagi ada genangan air, p h tanah 5,5-7,0. Ketinggian tanah sekitar 300-1100 dpl.
tulisan atau artikel ihwal lada lain-lainnya :ANTARA LADA MERICA, PALA DAN KETUMBAR
BERBAGAI JENIS REMPAH ,DAUN ,BUNGA, DAN BUAH
PEMBIBITAN TANAMAN LADA MENJANJIKAN
CARA SUKSES BUDIDAYA LADA PUTIH
Disaat akan melakukan budidaya lada putih ada beberapa persiapan yng mesti di lakukan. Apa saja persiapan yng Perlu di lakukan? Persiapan utama merupakan pembibitan lada putih, tempat pembibitan, penyediaan tanah di dalam poly bag (kantong plastik). Pilihlah biji bibit dari tanaman yng tidak jelek alias bagus serta bebas dari hama.
Dalam melakukan budidaya lada putih, bagi atau bisa juga dikatakan untuk pembibitan lada putih selain yang dengannya biji lada putih pula mampu di lakukan yang dengannya stek. Selanjutnya merupakan mengolah media tanam yakni tanah. Media tanah ini kamu olah yang dengannya dibalik-balikan sedalam 20-30 cm. Seusai itu lantas taburkan kapur pertanian serta diamkan selama 3-4 minggu serta lantas diaduk hingga rata kembali.
CARA SUKSES MENAMAN LADA PUTIHCara menanam lada putih yang dengannya menanam tanaman lain taklah jauh berbeda, dalam teknik budidaya lada putih, tatacara menanam lada putih antara tanaman satu yang dengannya yng lain butuh diberi jarak tidak lebih lebih 2m x 2m. Jarak yang telah di sebutkan mampu dikosongkan serta pula mampu diberi tanaman lain. Tanamkan bibit biji lada ke media tanam yang dengannya jarak tanam 2m x 2m. Pola penanaman dibuat yang dengannya bentuk limas yang dengannya ukuran lubang penanaman atas 40 cm x 35 cm, bawah 40 cm x 15 cm, serta kedalaman 50 cm.
Lantas lubang tempat biji lada kamu biarkan selama 10-15 hari.sesudah 10-15 hari biji lada baru dimasukkan ke lubang. Sebaiknya dalam melakukan penanaman biji lada putih pada tatkala musim penghujan ataupun peralihan musim dari kemarau ke musim hujan. Seusai tanaman lada ditanam lantas media tanah ditaburi pupuk sangkar supaya tanah menjadi bertambah subur serta kaya nutrisi bagi atau bisa juga dikatakan untuk tanaman. Disaat telah masuk ke masa panen tanaman akan mempunyai ciri-ciri tangkai telah berwarna kuning serta buah telah ada yng masak. Umur buah lada ini tidak lebih lebih sampai-sampai 3 tahun tidak lebih.demikian uraian ihwal tatacara budidaya lada putih.

Sumber rujukan dan gambar : http://tipspetani.blogspot.com/2016/12/cara-sukses-budidaya-lada-putih.html.

Seputar Cara Sukses Budidaya Lada Putih

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Sukses Budidaya Lada Putih