Daun Gedi Untuk Pengobatan Alami Penyakit | Obat Tradisional

- Agustus 01, 2017

Daun Gedi Untuk Pengobatan Alami Penyakit | Obat Tradisional

 

Daun Gedi Amat terkenal di daerah Indonesia Timur khususnya di Manado, lantaran daun ini di pakai menjadi satu dari sekian banyaknya sayuran dalam bubur manado yng Amat terkenal itu. Daun Gedi pula disebut yang dengannya nama Sayur Yondok. Tanaman ini mempunyai nama latin, yakni Hibiscus manihotL sinonimnya Abelmoschus manihot. Selain dikenal di Indonesia, daun gedi pula dikenal di negara lain, jenis Lagikuway di Philipina, Po fai di Thailand, serta nama biasanya merupakan edible hibiscus.
Maag Bila Kamu mempunyai gangguan lambung semisal maag, maka kamu mampu mengkonsumsi daun gedi ini. Kandungan yng terdapat pada bunga serta daun gedi berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjaga lapisan dinding lambung menjadikan mengurangi resiko iritasi yng diakibatkan bakteri ataupun makanan yng mempunyai pengaruh tidak baik pada lambung kamu. Yang dengannya konsumsi daun gedi secara rutin, kamu penderita maag serta gangguan lambung niscaya mampu makan makanan favorit kamu tanpa butuh khawatir penyakitnya kambuh.
JantungDaun gedi memiliki kandungan tidak sedikit senyawa flavonoid yng satu dari sekian banyaknya khasiatnya merupakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menurunkan resiko penyakit kardiovaskular semisal jantung. Lantaran itu, bagi orang yng menderita penyakit semisal kolesterol, sakit jantung dan tekanan darah tinggi disarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengkonsumsi daun gedi menjadi tatacara alami mencegah penyakit yang telah di sebutkan. Daun Gedi terkenal punya kandungan serat tinggi, menjadikan bisa atau mampu mengikat kolesterol serta lemak bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikeluarkan dari tubuh. Tidak sedikit orang berpendapat bahwasanya sayur ini bisa membuat orang langsing serta membantu menurunkan kadar kolesterol darah serta tekanan darah tinggi atau juga hipertensi.
Cegah OsteoporosisGangguan osteoporosis umumnya di alami wanita pasca menopause, akibat menurunnya kadar hormon estrogen. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengantisipasi dokter akan menganjurkan terapi suli hormon menjadi alternatif hormon alamiah yng berkurang.Akan tetapi pemakaian bahan dari alam adalah pengganti yng lebih di sukai. Misalnya kacang kedelai. Sebuah penelitian terhadap manfaat daun gedi dalam mencegah osteoporosis diluar dugaan pula menunjukkan hasil mencengangkan. Sebuah percobaan mempergunakan tikus betina yng telah di angkat indung telornya. Tikus itu selanjutnya di kasih daun gedi menjadi campuran makanan, dalam banyak sekali dosis selama waktu tertentu. Hasil nya diluar dugaan ada perbaikan kepadatan tulang. Menjadikan ini berguna pengeroposan bisa di kendalikan. Peningkatan kepadatan tulang pula terbukti sebanding yang dengannya peningkatan dosis daun yng di berikan.
Diabetes, Ginjal, Kejang serta depresiDi dalam daun gedi terdapat kandungan flavonoid. Dari hasil penelitian di ketahui bahwasanya ekstrak bahan ini mampu mencegah kematian tikus percobaan akibat serangan kejang. Hasil yang telah di sebutkan menguatkan pemakaian ekstrak bunga gedi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi kejang akibat epilepsi, menjadi obat anti depresi serta menjaga saraf otak. Melalui pemeriksaan lebih lanjut terhadap bagian otak tikus percobaan, di jumpai delapan senyawa golongan flavonoid yng aktif. Lantaran kandungan flavonoid itulah, ekstrak bunga gedi tidak sedikit di gunakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengobati diabetes serta gangguan ginjal.

Sumber rujukan dan gambar : http://tipspetani.blogspot.com/2016/07/daun-gedi-untuk-pengobatan-alami.html.

Seputar Daun Gedi Untuk Pengobatan Alami Penyakit | Obat Tradisional

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Daun Gedi Untuk Pengobatan Alami Penyakit | Obat Tradisional