Panduan Budidaya Tanaman Jagung Yang Baik Dan Benar

- Januari 25, 2018

Panduan Budidaya Tanaman Jagung Yang Baik Dan Benar

 
Tanaman jagung adalah tanaman yang butuh tidak sedikit sinar matahari,jadi tempat yang paling baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk pertumbuhan tanaman jagung yakni lahan yang tak memperhalang masuknya sinar matahari ke tanaman jagung.selain dari itu adapun syarat syarat tumbuh lain-lainnya semisal air,ph,suhu,dst.

Syarat tumbuh
-tumbuh disemua jenis tanah akan tetapi cuma tanah yang subur ataupun tanah yang humus ataupun yang dengannya dicampur yang dengannya pupuk.penanaman mampu di atas 3000 m dari permukan laut.
-iklim yang tak didukung misalnya iklim yang terlebih dan memicu kebanjiran,tanah longsor,angin badai yang berdampak pada proses pertumbuhan tanaman jagung menjadikan lama kelamaan tanaman akan mati.
-umumnya mempunyai ph yang dengannya 5,5-7,0.bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengukur ph tanah bisa mempergunakan alat ph meter.
-kadar air yang mencukupi,sebaiknya ditanam pada tatkala musim hujan mulai tiba.
-suhu lingkungan bagi atau bisa juga dikatakan untuk tanaman jagung berkisar 20-30derajad celcius.
Penyiapan benih
Hal yang pertama Perlu di lakukan disaat membudidayakan tanaman jagung yakni penyiapan benih,supaya nantinya memperoleh hasil yang mempunyai kualitas maka bisa memilih benih yang unggul.
Lahan
Pemilihan lahan Perlu memenuhi standar pertumbuhan tanaman jagung,misalnya penyiangan lahan andai masih tersedia rumput pengganggu ataupun gulma,ataupun tanah yang tidak lebih subur supaya diberi pupuk dahula bagi atau bisa juga dikatakan untuk menggemburkan tanah.membuat lubang tanam bagi atau bisa juga dikatakan untuk pertumbuhan benih nantinya yang dengannya ukurannya secukupnya.
Penanaman
Penanaman di lakukan yang dengannya memasukkan benih ke media lubang tanam yang sudah dibuat sebaiknya timbun benih yang dengannya tanah campuran pupuk paling minim pupuk sangkar.
Perawatan
Penyiangan terhadap gulma ataupun rumput liar lain-lainnya,penyiraman yang secukupnya,pemberian pupuk tambahan.dan pengendalian dari hama dan penyakit memasang orang-orangan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengusir burung,yang dengannya menyiram fungisida,yang dengannya menyemprot insektisida.


Sumber rujukan dan gambar : http://www.kebunbudidaya.com/2016/11/panduan-budidaya-tanaman-jagung-yang.html.

Seputar Panduan Budidaya Tanaman Jagung Yang Baik Dan Benar

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Panduan Budidaya Tanaman Jagung Yang Baik Dan Benar