Cara Sambung Dan Susun Pada Tanaman Lengkeng

- Juli 24, 2017

Cara Sambung Dan Susun Pada Tanaman Lengkeng

 
Perbanyak lengkeng yang dengannya tatacara menyambung dan susun diluar dugaan lebih cepat dalam menghasilkan buah, yang dengannya kurun waktu 3 tahun lengkeng telah mampu berbuah.

Syarat Pohon Induk

Sebelum melakukan perbanyakan kita Perlu mencari pohon induk yng benar-benar bermutu tinggi, tanda pohon induk yng baik merupakan berbuah lebat, ukuran buah besar-besar, warna kulit kuning cerah, ukuran biji kecil, daging buah tebal dan bening, rasa buah manis dan yng paling penting mampu berbuah setiap 12 bulan.

Proses Penyambungan Perlu Cepat

Seusai pohon didapati, kita tinggal menanam batang bawahnya. biji disemai pada bedeng pesemaian. Seusai tumbuh dan berumur sekitar 1 minggu, tanaman segera dipindahkan kedalam polibag. Batang bawah siap disambung ataupun disusunkan sekitar 6-8 bulan lantas.
Cara, sambung, susun, pada lengkeng, budidaya, budidaya lengkeng
Batang dipilih pucuk tanaman yng sehat, bukan berasal dari tunas air, dan cang tanaman yang telah di sebutkan telah pernah berbuah. Cara penyambungannya tak jauh beda yang dengannya tanaman lain, semisal diameter batang atas Perlu percis yang dengannya diameter batang bawah, panjang batang atas sekitar 10-15 cm.
sesudah penyambunga selesai dilakuakan, bibit yang telah di sebutkan segera tempatkan di tempat teduh dan lembap, sekitar tiga minggu lantas tunas telah mulai tumbuh. Penyambungan lengkeng Perlu cepat, lantaran kambium lengkeng cepat mengering.
Kalau tulisan atau artikel ini berguna bagi Kamu, tolong share keteman kamu melalui Facebook, google plus, ataupun twitter yang dengannya tatacara mengklik tombolnya di bagian bawah halaman ini. Terimakasih atas partisipasinya.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.bestbudidayatanaman.com/2012/08/cara-sambung-dan-susun-pada-lengkeng.html.

Seputar Cara Sambung Dan Susun Pada Tanaman Lengkeng

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Sambung Dan Susun Pada Tanaman Lengkeng