Budidaya Teh: Hama Tanaman Teh Cara Pemberantasannya

- Desember 06, 2017

Budidaya Teh: Hama Tanaman Teh Cara Pemberantasannya

 
Hama Tanaman Teh Serta Cara Pemberantasannya
Heterodera marioni
Hama ini lebih-lebih mengadakan pengrusakan dipersemaian, jarang sekali menyerang kebun. Hama yang telah di sebutkan yng diserang merupakan akar teh yng masih muda, tanda-tandanya ;akar akan menggembung, lambat laun menjadi busuk.
Pemberantasannya:
Mempergunakan racun DDT ataupun HCH yng disemprotkan ke dalam tanah
Gryllotalpa Africana ataupun anjing tanah (orong-orong)
Hama ini mengadakan pengrusakan lebih-lebih pada persemaian serta kebun-kebun yng masih muda. Tempat yng dirusak merupakan perakaran denagn jalan memutus-mutus akar sewaktu hewan yang telah di sebutkan akan membuat liang.
Pemberantasannya:
Tatacaranya bisa langsung yang dengannya menangkap binatang-binatang yang telah di sebutkan serta dibunuh
Brachytus portentosus ataupun gangsir
Hama inipun mengadakan pengrusakan pada tempat-tempat persemaian serta kebun-kebun muda. Hama ini pun pengrusakannya yang dengannya jalan memutus-mutus akar serta batang dekat leher akar.
Pemberantasannya:
Yang dengannya tatacara tradisional, yakni menangkapi gangsir-gangsir yang telah di sebutkan serta lantas mengumpulkannya dna membunuh
Agrotis sp
Ulat in tidak sedikit mengadakan pengrsakan di persemaian yang dengannya jalan merusak kulit batang malah kadang kala hingga batang yang telah di sebutkan putus.
Pemberantasannya:
Mencari ulat-ulat yang telah di sebutkan didalam tanah pada pagi hari. Pencariannya disekitar tempat yng diserang. Ataupun mampu pula kita pancing yang dengannya obat-obatan beracun agar bisa mati.
Zeuzera coffeae nonol
Ulat ini seringkali menggerek batang ataupun ranting maupun dibagian lain yng keras. Mula-mula memanglah menggerek kulit serta mambuat lobang diantara kulit serta batang. Penngerekannya melingkar, hingg bagian yng digerek ini gampang patah. Lantas seusai itu ia masuk ke dlaam bagai kayu.
Pemberantasannya:
Cuma yang dengannya jalane memotong kayu yng dimakan nonol itu serta lantas dibakar.
Bubuk kayu
Penyakit ini menyerangnya pada pohon-pohon yng barus aja mengalami pemangkasan. Bisa pula menyerang pohon-pohon yng masih dalam pesemaian.
Pemberantasannya:
Kalau menyerang yng masih dalam persemaian maka bisa kita lakukan pemberantasan yang dengannya jaan mencabut pohon yng terserang. Namun kalau telah dewasa di perkebunan, maka pemberantasannya cuma bisa di lakukan yang dengannya jalan memperpanjang giliran pemangkasan, yng semula 2 tahun sekali menjadi 4 ataupun 5 sekali.
Hellopeltis antoni
Jenis ini salah satunya hama yng terpenting bagai tanaman teh. kalau hama ini sudah menyerang, maka kita akan mengalami kerugian produksi karen adaun-daun produksi berkurang. Selain itu hama ini memicu juga penyakit kanker cabang.
Kulit dari cabang yang telah di sebutkan menjadi bengkak-bengkak karean pertumbuhan callus yng tak benar, yakni pada tempat-tempat bekas tusukan hellopeltis. Biasanya hama ini menyerang pada kebun-kebun yng baru saja mengalami pemangkasan.
Pemberantasannya:
1. Pada kebun yng barus aja dipangkas, maka langsung saja kita bisa menangkap serta membasmi serangga yang telah di sebutkan.
2. Ujung ranting yng ditinggalkan sewaktu pemungutan tunas Perlu dipotong. Karena bias anya serangga ini meletakkan telurnya pada sisa-sisa ujung tunas.
3. Mempersingkat giliran pemungutan, memungut pucuk sebanyk barangkali sebelum telur hama yang telah di sebutkan pernah sempet menetas.
4. Menyemprot yang dengannya obar derris 0,5 hingga 0,75%.
5. Mempergunakan pemangkasan system O.D.A.R.
Budidaya Teh
Manfaat Tanaman Teh


Sumber rujukan dan gambar : http://www.bestbudidayatanaman.com/2015/03/budidaya-teh-hama-tanaman-teh-cara.html.

Seputar Budidaya Teh: Hama Tanaman Teh Cara Pemberantasannya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Budidaya Teh: Hama Tanaman Teh Cara Pemberantasannya