Tanaman Hias Jenis Dan Varietas Adenium | Macam-macam Tanaman Hias

- Desember 06, 2017

Tanaman Hias Jenis Dan Varietas Adenium | Macam-macam Tanaman Hias

 
Ada banayak sekali ragam varietas adenium ataupun kamboja yng mampu kita pilih menjadi tanaman hias. Disamping itu, ada juga jenis adenium berbonggol indah yng mampu dikolesi. Biasanya, bonggol adenium berbentuk unik.
Tanaman Hias, Jenis adenium, Varietas Adenium, tanaman adenium, adenium, adenium arabicum, adenium obesum, adenium berbonggol
Jenis adenium berbonggol besar tak mampu menghasilkan bunga dalam jumlah yng tidak sedikit. Menjadikan, guna memperoleh adenium yng berbonggol gempal namun mempunyai bunga melimpah merupakan yang dengannya melakukan pencangkokan.
Tatkala ini, adenium berbonggol yng tidak sedikit diperdagangkan, merupakan jenis arabicum. Adenium arabicum salah satunya jenis langka lantaran penampilannya yng eksotis dan batangnya besar serta mempunyai tidak sedikit percabangan.
Keistimewaan lain dari tanaman yng berjuluk queen of thousand flower ini merupakan rajin berbunga. Bunganya berwarna putih yang dengannya pinggiran merah muda. Akan tetapi, tanaman ini susah diperbanyak. Berikut merupakan beberapa jenis tanaman hias kamboja ataupun adenium yng ada di Indonesia.
Adenium Obesum (Desert Rose)
Awal mulanya, jenis ini didapati di daerah Afrika, tepatnya di sebelah selatan Gurun sahara, mulai Senegal hingga Sudan serta Kenya.
Warna normal pada bunga dari pohon ini merupakan merah jambu hingga merah. Lantaran ditanam dari biji, maka mampu muncul varietas-varietas baru yng beragam, baik dari bentuk penampilan, bunga, ataupun daunnya.
Oleh banyak sekali ahli bunga di Thailand serta Taiwan, varietas ini dipilih serta dikembangkan secara intensif. Adenium obesum tak memiliki masa dorman yng terang, menjadikan pertumbuhannya cukup cepat.
Adenium Multiflorum (Sabi Star)
Adenium jenis ini didapati di Gurun Afrika bagian selatan, semisal Mozambik serta afrika selatan. Adenium ini bisa tumbuh sampai-sampai tinggi serta bercabang yang dengannya mempunyai daun yng lebar.
Bonggol adenium jenis ini tak membesar, akan tetapi memiliki masa dorman yng cukup panjang (lebih dari 4 bulan). Tatkala masa itulah, jenis ini akan berbunga (2-4 bulan) tanpa mempunyai daun.
Adenium Oleifolium
Adenium jenis ini didapati di Gurun Kalahari, yakni perbatasan antara Namibia, Botswana, serta Afrika selatan. Adenium oleifolium mempunyai daun yng sempit, panjang, serta kedua sisinya berwarna mengkilap.
Bunga dari adenium oleifolium kecil, namun mempunyai biji yng cukup besar. Cukup gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengembangkan jenis ini, sayang pertumbuhannya lambat. Jenis ini mempunyai bonggol yng kecil ketimbang jenis lain-lainnya.
Adenium Swazicum
Adenium jenis ini didapati di pesisir timur afrika bagian selatan, semisal di Afrika selatan, Swaziland, serta Mozambik. Jenis ini mmepunyai bentuk daun yng sempit serta panjang yang dengannya warna lebih muda dari kebanykan jenis yng lain. Adenium swazicum mempunyai bunga berwarna magenta sampai-sampai ungu muda.
Jenis ini gampang berbunga, namun susah berbiji. Jenis ini mampu dipakai menjadi pejantan bagi atau bisa juga dikatakan untuk persilanagn yang dengannya obesum. Semisal halnya obesum, jenis ini mempunyai masa tumbuh yng panjang andai hidup dikondisi Anget serta diberi air yng cukup.
Adenium Boehmianum
Adenium jenis ini didapati di Namibia serta Angola. Adenium ini memiliki bunga yng sejenis denagn adenium swazicum, namun memiliki daun yng panjang serta lebar. Ketimbang seluruh jenis adenium, daun Adenium boehmianum adalah yng paling besar ukurannya.
Jenis ini memiliki masa tumbuh yng Amat pendek. Jenis ini cuma berdaun tatkala masa tumbuh. Sedangkan tatkala dorman, daun jenis ini rontok. Bonggol jenis ini tak membesar serta pertumbuhannya lambat.
Adenium Socotranum
Adenium jenis ini didapati di Pulau Socotra, Yaman (sebelah selatan semenanjung Arab). Jenis ini gampang dikenal lantaran struktur batangnya yng menjulang serta membesar diatas permukaan tanah.
Sebagian akarnya tumbuh di atas permukaan tanah, menjadikan membuatnya semakin indah. Tanaman ini bisa memiliki bonggol yang dengannya diameter 2,4 meter serta adalah yng terbesar diantara jenis yng lain. Jenis ini memiliki bunga warna merah jambu serta ukurannya dua kali ukuran multiflorum.
Kalau tulisan atau artikel ini berguna bagi Kamu, tolong share keteman kamu melalui Facebook, google plus, ataupun twitter yang dengannya tips mengklik tombolnya di bagian bawah halaman ini. Terimakasih atas partisipasinya.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.bestbudidayatanaman.com/2015/01/tanaman-hias-jenis-dan-varietas-adenium.html.

Seputar Tanaman Hias Jenis Dan Varietas Adenium | Macam-macam Tanaman Hias

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tanaman Hias Jenis Dan Varietas Adenium | Macam-macam Tanaman Hias