Jamur Truffle Yang Mahal Dan Langka

- Desember 06, 2017

Jamur Truffle Yang Mahal Dan Langka

 
Jamur Truffle itu berwarna hitam, bentuknya tak beraturan serta tak menarik percis sekali.Pada kulit luarnya semisal terdapat pola-pola retakan. Namun siapa sangka andai jamur itu harganya Amat tidak murah lantaran mencapai puluhan juta rupiah per kilogramnya.
Nama jamur ini barangkali terdengar asing di Indonesia lantaran cuma tumbuh serta terdapat di alam liar serta tempat hutan di tempat Amerika, Eropa serta benua lain-lainnya di luar negeri. Mahalnya harga jamur itu lantaran selain cukup langka , pula cukup sulit tips mendapatkannya. Hingga tatkala ini masih belum ada yng mampu melakukan budi daya penanaman jamur truffle.
Jamur Truffle umumnya terdapat di dalam tanah sekitar akar pohon oak. Yng menarik, bila di suatu tempat didapati jamur oak, maka pada musim jamur truffle selanjutnya disana pasti akan mampu dijumpai jamur itu lagi.
Tidak cuma itu, butuh ketrampilan khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu berburu serta mengetahui tempat tumbuhnya jamur truffle di hutan-hutan. Umumnya para pemburu truffle itu mengajak anjing ataupun babi peliharaannya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengendus tanah yng ada dugaan di dalamnya terdapat jamur truffle.
Digunakannya anjing serta babi itu lantaran kedua satwa itu memiliki indera penciuman yng Amat tajam. Malah bagi atau bisa juga dikatakan untuk babi konon mampu mencium bau jamur truffle di kedalaman tanah hingga 3 meter.
Lantaran begitu mahalnya harga jamur Truffle, tidak heran andai ada sebuah hotel berbintang di Jakarta yng menyajikan salad yang dengannya tiga irisan tipis jamur truflle yang dengannya harga sekitar Rp 1 juta.
Rasa serta aroma dari jamur ini Amat khas serta tidak ada pada makanan lain. Baunya terasa gurih semisal bawang, keju serta bahan lain yang dengannya rasa tajam, menyengat serta harum.
Selain dalam bentuh utuh jamur truffle, ada pula bahan masakan lain-lainnya yng terdapat kandungan jamur truffle . Diantaranya garam , butter, olive oil , balsamic serta aneka pasta. Lantaran memiliki kandungan bahan dari jamur truffle, jangan heran kalau bahan-bahan masakan itu harganya pula cukup tidak murah.

Sumber rujukan dan gambar : http://tipspetani.blogspot.com/2016/11/jamur-truffle-yang-mahal-dan-langka.html.

Seputar Jamur Truffle Yang Mahal Dan Langka

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Jamur Truffle Yang Mahal Dan Langka