Teknik Budidaya Tanaman Jeruk Lemon Agar Berbuah Banyak

- Desember 07, 2017

Teknik Budidaya Tanaman Jeruk Lemon Agar Berbuah Banyak

 
Tanaman jeruk lemon adalah jenis dari tanaman jeruk yng mempunyai keistimewaan tersendiri yakni lebih banyak dipakai menjadi penambah cita rasa makanan serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempersegar minuman.tak heran andai buah lemon masih tidak lebih banyak dikonsumsi,padahal sebetulnya buah jenis ini banyak mempunyai manfaat yng Amat baik bagi kebugaran atau kesehatan,bisa mencegah banyak sekali penyakit serta menjadi pengobatan banyak sekali penyakit secara alami.untuk itu kami akan berikan teknik budidaya tanaman jeruk lemon agar berbuah banyak.


Pembibitan
Pembibitan bisa melalui biji dari proses penyemaian ke media semai serta tempat persemaian diberi atap.ataupun andai kamu ingin melalui stek,okulasi,cangkok pengecekan kualitas indukan unggul wajib di lakukan agar nantinya menghasilkan bibit yng unggul.
Media tanam
Siapkan media tanam andai dilahan tanah dibuat yang dengannya lubang tanam yang dengannya kedalaman 30-50cm.tanah yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk penanaman diberi pupuk sangkar serta dicampir tanah.andai mempergunakan pot sesuikanlah pot yang dengannya besar kecilnya tanaman dan memberikan campuran tanah serta pupuk sangkar perbandingan 1:1.
Penanaman
Penanaman di lakukan yang dengannya mengalihkan bibit dari tempat persemaian ke lahan yng ingin ditanam ataupun pot lantas ditimbun yang dengannya tanah yng dicampur pupuk sangkar,penanaman di lakukan yang dengannya jarak tanam 6m x 6m.
Perawatan
lakukan penyiraman rutin,andai kamu ingin jeruk lemon berbuah banyak lakukan pemupukan setiap 4 bulan sekali yang dengannya pupuk npk 25gram seiring yang dengannya berjalannya umur tanaman maka dosis dinaikkan menjadi 50gr,100gr,200gr serta seterusnya.
Pengendalian hama penyakit
Selama ini pengendalian hama serta penyakit mampu melalui daun yakni memangkas daun yng rusak ataupun sakit andai secara kimia dipakai pestisida hostation 40EC.
Pemanenan
Pemanenan biasanya di lakukan di umur 30-36minggu.


Sumber rujukan dan gambar : http://www.kebunbudidaya.com/2016/11/teknik-budidaya-tanaman-jeruk-lemon.html.

Seputar Teknik Budidaya Tanaman Jeruk Lemon Agar Berbuah Banyak

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Teknik Budidaya Tanaman Jeruk Lemon Agar Berbuah Banyak