Cara Mencangkok Pohon Jeruk Yang Benar

- Juni 26, 2017

Cara Mencangkok Pohon Jeruk Yang Benar

 
Cara mencangkok tanaman jeruk
Cangkok umumnya diperoleh dari tanaman induk yng sudah dikenal betul sifat-sifatnya. Dahan yng akan kita cangkok tak boleh bergaris sedang tidak lebih dari 1 cm, serta sudah cukup dewasa, dan sehat.
cara mencangkok, cara mencangkok tanaman, cara mencangkok pohon jeruk, cara mencangkok tanaman mangga, cara mencangkok pohon mangga, pohon jeruk
Cara Mencangkok JerukLangkah awal, kulit dahan dikupas mengelilingi yang dengannya lebar 1-3 cm, bagian yng terbuka itu lantas kita tutup yang dengannya tanah.
Seusai tertutup yang dengannya tanah lantas kita balut yang dengannya sabut kelapa ataupun yang dengannya plastik yng diberi lubang-lubang bagi atau bisa juga dikatakan untuk sirkulasi.
Sehari-hari kita Perlu menyirami cangkokak agar bisa tetap segar serta tak kekeringan.
Dalam beberapa hari dahan sebelah atas cangkokak akan tumbuh akar, sesudah akar itu tumbuh panjang serta keluar dari sabut, barulah dahan yng bawah kita potong serta cangkokan kita tanam di tanah yng sudah kita persiapkan.
Lubang yng kita persiapkan ini sebelumnya Perlu telah diberi pupuk sangkar yng baik.Kalau kita melakukan pencangkokan yang dengannya pemeliharaannya yng baik maka dalam waktu tiga tahun, pohon jeruk akan berbuah.
Cara cangkok serta okulasi umumnya di lakukan oleh petani-petani jeruk yng sudah mengusahakan jeruk dalam skala besar.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk petani jeruk pemula, tatacara yng paling gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh bibit jeruk merupakan yang dengannya membeli bibit yng telah jadi.
Sebaiknya cari bibit bermutu yng bersertifikat ataupun bibit dari penangkar bibit terpercaya.
Bibit jeruk yng mempunyai kualitas baik ditandai denagan daun-daun yng hijau segar serta tampak rimbun, batang pokoknya lurus serta kuat, pertumbuhan cabang seimbang serta serasi yang dengannya umur dan kondisi batanya.
Bibit pula Perlu bebas dari hama serta penyakit, lebih-lebih penyakit penyakit CVPD yng menjadi momok bagi kalangan petani jeruk.
Bibit-bibit yang telah di sebutkan sebaiknya berasal dari perbanyakan vegetative ( cangkok, okulasi, ataupun sambungan ).
Sumber : Cara Praktis Bertanam Jeruk. Penerbit: Aneka Ilmu
Kalau tulisan atau artikel ini berguna bagi Kamu, tolong share keteman kamu melalui Facebook, google plus, ataupun twitter yang dengannya tatacara mengklik tombolnya di bagian bawah halaman ini. Terimakasih atas partisipasinya.


Sumber rujukan dan gambar : http://www.bestbudidayatanaman.com/2015/04/cara-mencangkok-pohon-jeruk.html.

Seputar Cara Mencangkok Pohon Jeruk Yang Benar

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Mencangkok Pohon Jeruk Yang Benar