Kapan Waktu Yang Baik Untuk Menanam Jagung?

- Juni 26, 2017

Kapan Waktu Yang Baik Untuk Menanam Jagung?

 
Hai sahabat petani, kira-kira kapankah waktu yng baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanam jagung? Nah, tentunya pertanyaan ini akan Suka ditanyakan oleh orang-orang yng belum pernah menanam jagung sebelumnya. Untuk itu, Insya Allah didasari tidak banyak pengalaman saya, maka saya akan membagikan perihal hal ini.

Baiklah, waktu yng baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanam jagung merupakan disaat berada pada musim penghujan, ataupun andai diprediksi dari bulan Oktober hingga bulan maret per tahunnya. Kenapa pada musim penghujan? Karena, pada musim ini curah hujan cukup tidak sedikit, menjadikan kebutuhan jagung akan air selalu tercukupi setiap harinya.
Di musim hujan, tanah yng sebelumnya kering disulap menjadi basah, gembur serta tentunya lebih subur. Oleh lantaran itulah, di musim ini jagung lebih gampang tumbuh, berkembang serta pula lebih subur dibanding tatkala menanam pada musim kemarau. Serta yng tidak kalah penting lagi, tatkala jagung memperoleh tidak sedikit air maka buahnya pun akan menjadi besar serta mempunyai kualitas.
Tatkala tanah selalu basah, pupuk yng diberikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk jagung pun akan gampang terserap oleh tanah. Andai begitu, akan gampang juga bagi jagung bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyerap pupuk yng diberikan. Nah, yang dengannya demikian maka jagung pun akan menjadi lebih subur lagi, akibat penyerapan pupuk yng optimal.
Keuntungan lain bagi petani merupakan, tatkala musim hujan orang-orang tak butuh melakukan penyiraman terhadap jagung-jagung orang-orang. Ya, benar sekali, bahwasanya secara alami, hujan sudah memenuhi kebutuhan air terhadap jagung. Beda halnya disaat kemarau, petani Perlu susah-payah bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyirami tanaman jagungnya.
Kalau kita menanam di tempat yng dekat yang dengannya sumber air, itu tak masalah. Karena kita mampu menyiraminya yang dengannya tips manual, ataupun pun mempergunakan mesin penyedot air yng mengambil air dari sumber air terdekat. Namun, yng jadi kendala merupakan disaat kita menanam jagung di tempat yng susah air, maka ini merupakan satu dari sekian banyaknya ujian petani yng Perlu dihadapi.
Ya, memanglah Perlu diakui bahwasanya kemarau adalah satu dari sekian banyaknya kendala petani bagi atau bisa juga dikatakan untuk bercocok tanam. Namun, walaupun begitu jangan hingga Kamu menyerah begitu saja bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanam jagung. Karena, pasti akan selalu ada tips bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyirami jagung kita di musim kemarau. Apakah yang dengannya tips manual, modern, ataupun menunggu hujan turun dari Sang Pencipta.
Baiklah, demikian goresan pena saya perihal kapan waktu yng baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanam jagung? Mudah-mudahan memberikan manfaat. Andai ada kekurangan, mohon ditambahkan melalui komentar. Terimakasih sudah berkunjung...YA... :)

Sumber rujukan dan gambar : http://senibertani.blogspot.com/2014/11/kapan-waktu-yang-baik-untuk-menanam.html.

Seputar Kapan Waktu Yang Baik Untuk Menanam Jagung?

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kapan Waktu Yang Baik Untuk Menanam Jagung?